Beranda » Bahasa dan Sastra » Bahasa » Sastra Indonesia di NTT: Dalam Kritik dan Esai

Sastra Indonesia di NTT: Dalam Kritik dan Esai

DISKON 15% ISBN: 978-602-258-467-4 Stok: Habis
Berat 200 gram
Kondisi Baru
Kategori Bahasa
Dilihat 799 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 51.000 Rp 60.000
Hemat Rp 9.000
H A B I S
Produk ini tidak tersedia lagi (tidak dapat diorder).
Sastra Indonesia di NTT: Dalam Kritik dan Esai
Rp 51.000 Rp 60.000
Habis / 978-602-258-467-4
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Buku Sastra Indonesia di NTT: Dalam Kritik dan Esai

Penulis     : Yohannes Sehandi

Tebal         : 196 hlm

Ukuran     : 16 x 24 cm

Penerbit   : Ombak

Deskripsi :

Yohanes Sehandi telah membuat peta lengkap tentang kesusastraan di NTT yang tidak terpisahkan dengan kesusastraan kita: kesusastraan Indonesia. Dalam bukuini, kita dapat mencermati perjalanan sejarahnya, kiprah kesastrawanannya, dan esai-esai kritiknya yang cair dan mengasyikkan. Jadi, ada usaha sangat serius yang dilakukan Sehandi untuk memperkenalkan karya-karya para sastrawan NTT kepanggung sastra nasional Indonesia. Tentu saja, seberapa pun besar-kecilnya, mereka, parasastrawan NTT itu, telah menyumbangkan buah kreativitas dan kiprah kesastrawanannya sebagai bagian dari kesusastraan Indonesia.

Saya bahagia Yohanes Sehandi telah memilih jalan yang benar. Terlalu amat sedikit kritikus sastra di negeri ini, sementara karya-karya sastra puisi, cerpen, novel, drama, terus berlahiran. Karya-karya itu perlu dijembatani agar ada gerak resipokral yang dinamis, kreatif, dan sehat. Kritikus sesungguhnya juga berfungsi sebagai juru bicara yang menghubungkan pengarang-teks-pembaca. Tugas kritikus, dengan sedaya-upayanya, dengan keluasan wawasan pengetahuannya, mengungkap kekayaan teks, menerjemahkan makna yang tersembunyi yang berada di balik teks sastra.

Akhirnya, saya perlu menyampaikan selamat atas kehadiran buku Sastra Indonesia di NTT dalam Kritik dan Esai ini. Telah hadir Yohanes Sehandi, kritikus dari Indonesia Timur. Kelak, kita dapat menempatkannya sebagai teman bertengkar dalam perkara sastra Indonesia. Sebab, pertengkaran pemikiran perlu untuk menggairahkan kehidupan kesusastraan dan pengetahuan secara lebih luas, tidak merayap lesu dan stagnan. Sastra Indonesia di belahan wilayah mana pun di negeri ini, harus dapat bergerak dinamis, kreatif, dan bahagia!
(Maman S. Mahayana)

Tags: ,

Buku Terkait
Diskusi Produk (0)

Silakan tulis komentar Anda

Alamat:

Jl. Kasongan (Agen Wahana Timur Balai Desa Bangunjiwo) Gendeng RT 15, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY 55184

Kurir

Pembayaran

Chat via Whatsapp
Pustaka Kita
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Pustaka Kita
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja