Beranda » Bahasa dan Sastra » Novel » Peci Miring

Peci Miring

DISKON 30% ISBN: 978-602-72793-1-5 Stok: Habis
Berat 350 gram
Kondisi Baru
Kategori Novel
Dilihat 1.169 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 54.600 Rp 78.000
Hemat Rp 23.400
H A B I S
Produk ini tidak tersedia lagi (tidak dapat diorder).
Peci Miring
Rp 54.600 Rp 78.000
Habis / 978-602-72793-1-5
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Buku Peci Miring

Penulis          : Aguk Irawan MN

Tebal              : 404 hlm

Ukuran          : 13,5 x 20 cm

Penerbit        : Exchange

Deskripsi      :
Ia lahir dengan darah biru, tumbuh dalam asuhan cinta ayah-bunda. Saat masih belia, sang ayah meninggalkannya selamanya. Masa nakal remajanya berakhir ketika ia pergi ke Yogyakarta, tanah rantau pertamanya. Ke Universitas Al-Azhar, Mesir, ia melanjutkan kembaranya. Tetapi ia kecewa, Mesir tak kuasa menawarkan dahaga pengetahuannya. Ia lantas berkelana ke Baghdad dan memperoleh gelar akademik di sana. Seperti meneguk air samudra, dahaganya semakin parah. Belanda, Jerman, dan Prancis menjadi tujuan berikutnya. Untuk bertahan hidup di Benua Biru ia menjadi buruh kasar dengan upah secukupnya. Siapa sangka kelak ia menjadi orang nomor satu di Indonesia?

Peci Miring berkisah tentang kehidupan Gus Dur, salah satu sosok terpenting dalam sejarah Nusantara yang bergelimang kontroversi, sederhana tetapi rumit, banyak dipuji sekaligus dibenci. Novel ini merangkai perca-perca cerita tentang kembara sang guru bangsa sejak kelahirannya hingga terdampar di negeri-negeri asing, mengetuk banyak pintu untuk sampai pada pintu sunyinya sendiri.

“Novel ini mengisahkan banyak hal yang jarang diketahui orang tentang kehidupan Gus Dur sebelum beliau dikenal sebagai seorang guru bangsa.”
KH. Ahmad Mustofa Bisri

“Novel ini mengingatkan saya pada segala hal tentang Gus Dur sejak belia dan remaja, sebelum tumbuh menjadi seorang tokoh nasional dan guru bangsa. Bacaan yang sangat inspiratif.”
Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur

“Penulis begitu mengenal dunia pesantren dan Gus Dur. Bahasanya begitu hidup. Bahkan saya merasa ia lebih banyak tahu tentang Gus Dur ketimbang saya. Patut dibaca oleh siapa saja, terutama para santri.”
KH. Mahfudz Ridwan

 

Tags: , , ,

Buku Terkait
Diskusi Produk (0)

Silakan tulis komentar Anda

Alamat:

Jl. Kasongan (Agen Wahana Timur Balai Desa Bangunjiwo) Gendeng RT 15, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY 55184

Kurir

Pembayaran

Chat via Whatsapp
Pustaka Kita
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Pustaka Kita
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja