Beranda » Sejarah » Perkembangan dan Pergolakan Politik di Negara-Negara Amerika Latin Sesudah Tahun 1945

Perkembangan dan Pergolakan Politik di Negara-Negara Amerika Latin Sesudah Tahun 1945

DISKON 15% ISBN: 978-602-7544-22-2 Stok: Tersedia
Berat 100 gram
Kondisi Baru
Kategori Sejarah
Dilihat 316 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 29.750 Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Pesan Langsung
Perkembangan dan Pergolakan Politik di Negara-Negara Amerika Latin Sesudah Tahun 1945
Rp 29.750 Rp 35.000
Tersedia / 978-602-7544-22-2
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Perkembangan dan Pergolakan Politik di Negara-Negara Amerika Latin Sesudah Tahun 1945

Penulis : Julius Siboro

Tebal : 100 hlm

Ukuran : 14,5 x 21 cm

Penerbit : Ombak

Deskripsi :

Anda tentu sudah sering, bahkan mungkin amat sering mendengar dan menyebutkan nama Amerika Latin. Dalam pembicaraan sehari-hari, orang sering menyebut nama “Amerika” untuk menyebut Amerika Serikat, baik sebagai bangsa maupun negaranya. Jika Anda berpikir secara cermat, tentu Anda akan menemukan kerancuan berpikir yang menghasilkan penyebutan tersebut. Sebagai seorang warga perguruan tinggi, yang juga sering disebut akademisi, Anda tentu memahami bahwa ‘Amerika” adalah nama sebuah benua yang di dalamnya terdapat 28 negara, termasuk di dalamnya Amerika Serikat. Secara geografis, Benua Amerika dapat dibagi atas tiga bagian; yaitu Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan.
Di kawasan Amerika Utara terletak Kanada dan Amerika Serikat. Di sebelah tenggara dan selatan Amerika Serikat, terdapat tiga kawasan yang masing-masing
meliputi banyak negara. Ambillah peta Anda, dan perhatikanlah negara-negara yang terdapat dalam kawasan itu, sebagaimana akan disebutkan berikut, Amerika Tengah: Meksiko,Guatemala, Honduras, El Salvador, Nikaragua, Kosta Rika, Panama; Kawasan Karibia: Kuba, Jamaika, Haiti, Republik Dominika, Bahamas, Barbados. Amerika Selatan: Kolombia, Venezuela, Guyana, Republik Suriname, Trinidad Tobago, Ekuador, Peru, Chile, Bolivia, Argentina, Uruguay, Paraguay, Brazil. (Mukmin, 1981:11-12), Nah, sekarang Anda barangkali sudah memahami, bahwa jika Anda menyebut nama “Amerika”, maka yang Anda maksud tentunya meliputi seluruh benua itu, bukan Amerika Serikat saja. Memang harus diakui, bahwa negara yang menggunakan nama Amerika dari seluruh negara yang ada di benua Amerika, hanya Amerika Serikat yang dalam bahasa Inggris disebut United States of America. Itulah sebabnya sampai sekarang orang menyebut Amerika Serikat dengan Amerika saja.

Tags: ,

Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat:

Jl. Kasongan (Agen Wahana Timur Balai Desa Bangunjiwo) Gendeng RT 15, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY 55184

Kurir

Pembayaran

Chat via Whatsapp
Pustaka Kita
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Pustaka Kita
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja